Rahasia Menjadi Good Looking Secara Islami

  • Bagikan
Menjadi good looking Islami
Menjadi good looking Islami

Good looking adalah deretan kata atau kalimat bahasa Inggris dengan banyak arti. Dalam lektur.id, Good looking bisa berarti, tampan, baik, rupawan atau cantik. Dari pengertian tersebut, menjadi good looking memberikan arti refleksi, yang dapat diartikan sebagai kebaikan, kebersihan dan kerapian.

Jika kita memahami pengenalan makna tersebut, penampilan kecantikan tidak hanya dapat diartikan sebagai kecantikan seseorang, tetapi juga penampilan atau kondisi yang baik, bersih, dan bebas dari kotoran. Misalnya masjidnya indah, ranjangnya indah, shalatnya indah, dan sebagainya.

Shalat saja harus membutuhkan yang Namanya kesucian dari segala najis. Rasulullah SAW bersabda yang artinya, “Kunci sahnya shalat adalah kesucian diri dari najis.” (HR. Abu Dawud). Jika dipandang dari sisi shalat ini, memberikan kita pandangan bahwa good looking dalam shalat adalah kesucian diri agar shalat kita menjadi sah.

Baca juga: Cara Cepat Kaya dalam Islam

Atau dalam hadis lain beliau juga pernah bersabda dan tentunya sangat kita hafal hadis tersebut, yang artinya, “Kebersihan adalah Sebagian dari iman.” Hadis tersebut mengarahkan kita agar memahami bahwa kebiasaan bersih termasuk salah satu pertimbangan dalam agama, bahkan keimanan.           

Tidak hanya hadis yang menyinggung masalah good looking (dalam arti bersih, baik, dll). QS. At-Taubah [09]: 108 yang artinya, “Dan sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bersih,” telah menyindir keras bagi orang-orang yang tidak terlalu menjaga kebersihan diri mereka dengan baik, utamanya dalam beribadah kepada-Nya. Firman Allah, sekaligus dengan utusan-Nya telah memberikan contoh kepada kita semua dalam menjaga kebersihan, yang pastinya attitude-attitude yang telah dicontohkan oleh nabi Muhammad SAW tidak akan muat dalam artikel super singkat ini.

Menjadi Good Looking di Sisi Manusia dan di Sisi-Nya.

Secara sosial, menjadi pribadi yang disukai banyak orang dari segi penampilan memang sebuah keharusan bagi kita agar selain bisa membuat nyaman orang di sekitar kita, juga agar kita mendapat pahala dari situ. Hanya dengan menjaga penampilan agar membuat orang nyaman sudah mendapat pahala, sudah lumayan bukan? Akan tetapi, yang perlu diingat lagi adalah good looking yang demikian itu kita jadikan saja tujuan nomer dua, karena yang lebih penting adalah bagaimana kita benar-benar good di hadapan Allah SWT ketika kita beribadah kepada-Nya. Jika kita sudah good di hadapan-Nya, niscaya kita juga akan good di hadapan makhluk-Nya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *