Pipi Tirus dengan Tidur

  • Bagikan
Tidur dapat bikin pipi tirus

Sebagian orang tidak terlalu suka dengan pipi yang tembam. Menurut mereka, memiliki pipi chubby atau tembam menjadi indikator naiknya berat badan. Atau gampangnya, jika pipinya tembam maka Dia relatif gemuk, dan sebaliknya. Oleh karenanya, hal ini sering bikin orang risih, utamanya bagi kaum hawa. Bagi Kamu yang tidak suka pipi chubby, tenang saja. Salah satu caranya, pipi tirus dengan tidur.

Apakah dengan tidur sesering mungkin dapat mengecilkan pipi yang tembam? Tentu saja tidak. Maksudnya adalah dengan menjaga pola jadwal tidur, kita akan dapat mengurangi peningkatan lemak pada wajah secara efektif, karena pada umumnya, tidur merupakan strategi penurunan berat badan. Idealnya, banyak tidur dapat mengendalikan berat badan dan menghilangkan lemak pada pipi.

Baca Juga: Ketika Asy Syibli Dituduh Bakhil

Sebaliknya, orang yang kurang tidur, bahkan yang sering begadang dapat menyebabkan peningkatan kadar kortisol dan hormon stres yang disertai dengan daftar Panjang efek samping potensial, termasuk peningkatan berat badan. Kortisol yang tinggi dapat meningkatkan nafsu makan dan mengubah metabolisme sehingga dapat meningkatkan penyimpanan lemak dalam tubuh. Hal ini sering terjadi pada pegawai kantor yang kerja lembur hingga larut malam.

Terlepas dari itu, sebenarnya pipi seseorang bisa makin membengkak apabila volume berat badan kita meningkat. Oleh karenanya, saat kita mulai mengatur berat badan kita dengan cara menjaga kesehatan, sepertinya rutin berolahraga dan salah satunya mengatur pola jadwal tidur, maka berat badan akan menurun dan pipi kita juga akan semakin tirus.

Sebenarnya, pipi yang membesar bermula dari lemak pada tubuh kita yang sedikit demi sedikit mulai tidak terkendali oleh kita. Mungkin ada yang belum tahu cara bikin pipi tirus dengan tidur. Untuk itu, tidak hanya demi menjaga pipi kita tembam, tetapi demi kenyamanan tubuh kita, agar selalu memberi tubuh kita jadwal untuk istirahat dan jangan lupa pula berolahraga. Tidak baik juga jika kita terlalu overdosis tidurnya. Maksimalkan aktivitas keseharianmu, tapi jangan lupa beristirahat. Oke!

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *