Hati-hati Sebelum Membeli! Begini Cara Cek iPhone Bekas atau Baru

  • Bagikan
cara cek iphone bekas atau asli

iPhone 13 telah rilis. Bayangkan jika Anda telah lama menabung buat beli iPhone baru, tapi setelah dibeli ternyata iPhone Anda sudah pernah dipakai atau barang bekas, sedangkan harganya sama dengan yang baru. Menyesakkan bukan? Itulah alasan mengapa Anda harus mengetahui cara cek iPhone bekas atau baru. Dan hal ini merupakan hal yang harus dilakukan oleh Anda sebelum membeli agar tidak mudah ditipu.

Oke langsung saja, berikut adalah cara cek iPhone Anda bekas atau baru.

Cek Fisik iPhone

Sebelum membeli, pastikan Anda memeriksa body HP. Jika HP memang benar-benar, maka tidak akan ada sedikitpun goresan pada body. Ketika mengecek body HP, Anda harus benar-benar teliti dan memastikan bahwa body HP masih dalam keadaan mulus. Jika demikian, dapat dipastikan bahwa HP benar-benar baru.

Mengecek Fungsi Kamera

Mengecek fungsi kamera adalah salah satu cara mengetahui apakah iPhone yang ingin Anda beli baru atau bekas. Anda juga harus mengecek fungsi kamera satu-satu, seperti kamera potrait, micro dll. Selain itu, jangan lupa agar mengecek kamera depannnya juga.

Mengecek Kesehatan Baterai

Cara mengeceknya ialah masuk ke settings>battery>battery health. Jika pada maximum capacity mencapai angka 100%, berarti dapat dipastikan bahwa iPhone benar-benar dalam kondisi baru.

Baca juga: Sering Diabaikan! Begini Rahasia Menjaga IPhone Tetap Awet

Selain itu, perlu diketahui bahwa iPhone merupakan smartphone yang minim kualitasnya dalam segi baterai. Jadi, sebaik apapun penggunaannya, tetap akan mengurangi kualitas baterai seperti yang tertera pada setingan ini.

Mengecek IMEI

Masuk aplikasi panggilan telepon, lalu tekan *#60#, maka secara otomatis Anda akan masuk ke dalam menu nomer seri IMEI ponsel. Setelah mengetahui nomer seri IMEI, cocokkan nomer serinya pada box iPhone Anda.

Dimanapun Anda membeli iPhone, baik di teman, toko atau bahkan di online shop sekalipun, jika Anda menemukan hal yang tidak beres setelah melalui cara-cara di atas, segera kembalikan iPhone Anda. Khawatir Anda tertipu dengan barang yang baru Anda beli. Semoga bermanfaat!

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *