Hati-hati Barang Palsu! Ini Berbagai Cara Cek IMEI iPhone

  • Bagikan
cara cek IMEI Iphone-Santriz.com

IMEI merupakan singkatan dari International Mobile Equipment Identity atau nomer unik untuk identifikasi. IMEI sangat berperan penting sebagai penjamin bahwa ponsel yang Anda beli benar-benar resmi atau sebaliknya. Setiap ponsel pasti memiliki nomer seri IMEI, tak terkecuali iPhone. Sedangkan cara cek IMEI iPhone sendiri bermacam-macam.

Baca juga: Gampang Sekali! Begini Cara Cek iPhone Asli Atau Tidak

Langsung saja ikuti cara-cara berikut agar Anda mengetahui nomer seri 14 hingga 16 digit IMEI pada HP Anda.

Box HP

Setiap Anda membeli iPhone baru, pasti di belakang box iPhone terdapat berbagai nomer seri, seperti SN, SKU dan IMEI. Kalau Anda sudah mengetahui nomer IMEI ponsel Anda, catat nomernya pada iPhone Anda agar suatu saat Anda tidak perlu repot melihat nomer IMEI pada box HP pada saat dibutuhkan.

Setingan HP

Jika kamu tidak berhasil menemukan nomer IMEI pada box HP, maka yang harus Anda lakukan adalah membuka settings>general>about. Disana Anda akan dapat dengan mudah menemukan nomer IMEI iPhone Anda. Selain nomer seri IMEI, Anda juga akan menemukan spesifikasi lengkap terkait iPhone Anda.

Bagian Belakang iPhone

Pada beberapa jenis iPhone, Anda akan menemukan ukiran kecil nomer seri IMEI iPhone Anda. Biasanya letaknya berada di dekat tulisan iPhone.

Slot SIM Card

Anda juga dapat melihat nomer IMEI melalui slot SIM Card. Anda terlebih dahulu harus mengeluarkan tray SIM Card untuk melihatnya, lalu perhatikan benda itu, maka ada tulisan kecil berisi nomer seri IMEI. Sama halnya dengan cara di atas, ini berlaku untuk beberapa tipe iPhone.

Kode Dial Panggilan

Selain berguna untuk mengecek pulsa, kode dial panggilan juga dapat dimanfaatkan untuk mengetahui nomer seri IMEI iPhone Anda. Anda tinggal menekan *#60#, lalu Anda akan dapat mengetahui melalui nomer IMEI tersebut bahwa iPhone Anda benar-benar asli.

Kebanyakan cara-cara cek IMEI iPhone di atas semua berhasil. Baik Anda memiliki cara lain atau tidak, yang terpenting Anda sekarang tahu bahwa iPhone yang Anda miliki adalah asli dan bukan barang palsu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *