Berawal dari Tukang Cuci Motor, Inilah Perjalanan Bisnis Juragan 99 Malang!

  • Bagikan
bisnis juragan 99
Gilang Widya Permana-Juragan 99

Mendengar sosok orang Crazy Rich, tentu banyak orang akan mengira bahwa kehidupan mereka dimulai dari orang tua yang sudah kaya raya. Tapi yang jelas ada kesuksesan sekarang dan mulai dari bawah. Sosok yang dimaksud adalah Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari, dan mereka disebut Crazy Rich Malang. Pasangan suami istri asal Malang dan Surabaya ini dikenal memiliki bisnis Juragan 99 dan MS Glow.

Video blog Rans Entertainment pada Kamis (26/6/2020) juga menceritakan kisah perjalanan pasangan Crazy Rich Malang ini menuju kesuksesan. Raffi Ahmad berkunjung ke rumahnya di Kemang, Jakarta Selatan, dan sangat tertarik dengan karirnya.

Baca juga: Pernah Menjadi Tukang Parkir, Berikut Menguak Siapa Doni Salmanan, Pembagi ‘Uang PPKM’ di Jalanan

Dari perjalanan kisah cinta antara Gilang dan Shandy, dia bertemu secara tak terduga karena Gilang adalah seorang pemimpin freelance tour dan memiliki bisnis cuic sepeda motor, dan sekarang dia telah menjadi miliarder dengan omset lebih dari 100 juta.

Namun di balik kisah sukesnya, bak peran utama di sebuah film yang susah di awal bahagia di akhir, ada kenyataan dan fakta yang harus kamu ketahui tentang Gilang Bersama sang istri.

Tukang Cuci Motor

Pada masa kuliah, Gilang pernah memiliki usaha kecil-kecilan, yaitu cuci motor yang ia jalankan sendiri. Ia juga tidak memasang tarif ongkos yang mahal-mahal amat, yaitu hanya 5 ribu Rupiah. Jika dihitung, per hari ia dapat mencuci 50 motor dan menghasilkan omset 800 ribuan hingga satu juta Rupiah perbulan. Selain itu, ia pernah menjadi freelance tour leader wisata. Dari situlah ia akhirnya bertemu dengan sang istri, Shandy Purnamasari dan memulai semuanya bersama.

Untuk makan, hanya 15 Ribu per Hari

Pada saat Gilang memberikan hadiah mobil pada Arief Muhammad, Minggu (21/06) lalu, ia bercerita bahwa salah satu kesuksesan yang telah ia raih saat ini berkat sang istri. Setelah menikah, Gilang dan Shandy awalnya menjalani kehidupan rumah tangga yang sangat sederhana. Karena ia hanya memiliki usaha cuci motor, akhirnya ia terpaksa membatasi uang makan menjadi 15 ribu perhari, untuk dibelikan lauk.

Salah Satu Jalan Bisnis Juragan 99, Tidak Terpaku Pada Satu Bisnis

Gilang adalah pebisnis sejak muda. Oleh karenya, ia tidak hanya terpaku pada bisnis cuci motornya saja. Pada waktu itu, ia melihat peluang untuk berbisnis keset di daerahnya. Akhirnya, melihat peluang tersebut dan banyaknya permintaan dari orang-orang, ia sempat memproduksi keset untuk memenuhi kebutuhan sekitar. Disamping itu, lambat laun bisnis cuci motornya dilirik oleh satu satu investor kaya. Dan pada akhirnya, ia bisa membuka banyak usaha cuci motor di beberapa tempat dengan mereknya sendiri.

Founder MS Glow, Dulunya Penjual Kosmetik Orang Lain

Siapa sangka, ternyata pemilik MS Glow, Gilang pernah berjualan kosmetik orang lain pada tahun 2013. Pada waktu itu, dengan memanfaatkan media sosial, ia berjualan produk kecantikan dan sukses besar. Dari kesuksesannya berjualan kosmetik itu, akhirnya ia memutuskan mendirikan klinik kecantikan yang pertama kali ia bangun di Malang. Hingga kini, ia telah mendirikan 8 klinik yang tersebar di kota-kota di Indonesia.

Pebisnis Muda, Pemilik Banyak Aset

Sebagai pebisnis sejak muda, Gilang dan istrinya kini telah memiliki banyak aset. Memiliki rumah di daerah Kemang, Malang dan Surabaya. Selain kaya, ia juga kerap kali membagikan rezeki pada orang lain. Seperti kejadian viral kemarin saat ia membagikan kerupuk memakai supercarnya yang seniali 12 Miliar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *